News

267 Orang Hendak ke Aceh Kembali Dipaksa Putar Balik ke Sumut

Ilustrasi, Polisi menjaga perbatasan Aceh untuk menghalau kendaraan penumpang yang masuk ke Aceh. (Foto: dirlantas Polda Aceh)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kebijakan instruksi putar balik bagi kendaraan yang ingin masuk ke Aceh terus berlanjut. Hari ini, Kamis, 28 Mei 2020, sudah 103 kendaraan yang di halau untuk tidak masuk ke tanah rencong.

103 kendaraan itu mengangkut sebanyak 267 penumpang. Dengan rincian, 79 kendaraan pribadi dan 24 kendaraan umum.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pihaknya terus mengawasi arus kendaraan umum dari Sumut ke Aceh. Tentunya, empat pintu masuk ke Aceh masih dijaga ketat.

“Jumlah kendaraan putar balik pada tanggal 28 Mei 2020 dari perbatasan sebanyak 103, yang mengangkut 267 orang,” kata Dicky dalam keterangannya.

Diketahui, kebijakan larangan kendaraan masuk ke Aceh sudah di mulai sejak Kamis (21/5) hingga hari ini Kamis (28/5) masih diberlakukan.

Penyekatan kendaraan masuk Aceh mulai diberlakukan sejak pukul 06:00 WIB. Empat daerah perbatasan yang menjadi forkus Polda Aceh adalah Aceh Tenggara, Aceh Singkil, Subulussalam dan Aceh Tamiang. Di sana tim gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan dan penumpang di masing-masing pos perbatasan. (dani)

Shares: