25 Pemain Siap Perkuat Persiraja

POPULARITAS.COM – Kesebelasan Persiraja Banda Aceh mempersiapkan 25 pemain guna menghadapi kompetisi Liga II nasional yang mulai bergulir 3 Maret 2018.

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmad Junaidi kepada wartawan di Banda Aceh, Sabtu (6/1/2018) mengatakan, para pemain itu bagian dari hasil seleksi umum 11 pemain dari 67 orang dan merekrut pemain dari klub lainnya.

Rahmad menyebutkan, ke-11 pemain tersebut yakni Abdul Musawir, Safrizani, Feri Sandria, Amirullah, Ikhwani Hasanuddin, Reza Fahlevi, Agung Riskyawan, Lutfi Fauzi, Munadar, Kunaifi dan seorang kiper Aulia Rahmad.

Persiapan tim berjuluk “Laskar rencong” ini dimulai sejak seleksi umum rekrutmen pemain yang berasal dari sejumlah klub di Banda Aceh pada Desember 2017 hingga 3 Januari 2018 telah memperoleh 25 dan memulai latihan bersama di lapangan Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

Pola rekrutmen dilakukan Persiraja yakni melalui seleksi umum para pemain sejumlah klub yang ada di Banda Aceh, pemanggilan kembali pemain lama yang memperkuat Persiraja di Liga II lalu, dan menggaet sejumlah pemain dari klub Liga I dan II.

Katanya, selain merekrut pemain dari seleksi umum, Persiraja juga memangil delapan pemain lama untuk latihan persiapan tim yaitu Agus Suhendra, Vivi Asrizal, Fani Aulia, Faumi Syahreza, Rahmanuddin (kiper), Muhklis Nakata, Fahrizal Dillah dan Rafsanjani

Tidak hanya itu, tambah Rahmad guna memperkokoh Laskar Rencong, manajemen klub juga menggaet enam pemain dari sejumlah klub nasional yaitu Irsyad Habib, Riki Kurniadi (Madura FC), Tri Hanrdiansyah (PS TNI), Luis Irsandi, Fiwi Dwifan, Defri Risky (PSPS Pekanbaru),

Ia menyebutkan dalam masa latihan persiapan tim yang berlangsung hingga menjelang laga Liga II Maret nanti, juga menjadi ajang seleksi bagi setiap pemain yang layak memperkuat Persiraja.

“Pemain yang masuk tim berlaku degradasi selama latihan ini. Namun tim tetap menyiapkan 25 pemain,” katanya seperti dilansir Antara.

Sebutnya, Persiraja yang ditangani pelatih Akhyar Ilyas (pelatih kepala) dan Wahyu AW (asisten pelatih), juga menyiapkan secara khusus tiga kiper yaitu Rahmanuddin, Aulia Rahmad dan Putra Kurniawan.Tiga kiper tersebut ditangani langsung oleh pelatih kiper Sisgiardi mantan kiper PSMS tahun 90-an.

Sementara itu, pelatih Akhyar Ilyas mengatakan persiapan tim yang telah dimulai latihan bersama 3 Januari lalu, lebih mengutamakan latihan peningkatan kondisi fisik pemain.

Akhyar menyebutkan latihan fisik ini akan berlangsung selama tiga pekan. “Dalam setiap latihan tetap ada latihan teknik dan taktik, namun selama tiga minggu ke depan lebih banyak dan fokus pembinaan fisik,” jelasnya.

Sebutnya dalam masa persiapan, Persiraja akan melakukan sejumlah try-out (uji coba) dengan sejumlah tim level bawah, setara dan level atas.

“Persiapan kita lakukan mulai pembinaan fisik pemain, teknik, taktik hingga pemantapan akumulasi teknik dan taktik,” jelasnya.

Selain Persiraja, dalam Liga II nasional nanti juga ada satu tim Aceh lainya, yakni Aceh United Football Club (AUFC) yang promosi tahun ini dari Liga III tahun lalu.[acl]

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.