News

21 Warga Aceh Selatan Sembuh dari Covid-19

Satu Lagi Pasien Sembuh, Aceh Nol Positif
Ilustrasi petugas medis, garda terdepan penanganan pandemi corona. (AFP/Paolo Miranda)

POPULARITAS.COM – Pasien positif corona (Covid-19) yang sembuh makin bertambah di Aceh. Hari ini dilaporkan 21 orang lagi dinyatakan sembuh, dan semuanya warga Aceh Selatan.

Secara akumulatif jumlah yang sembuh menjadi 521 orang. Sementara itu, kasus positif baru bertambah lagi 30 orang, dan 1 orang meninggal dunia.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan Novi Rosmita mengatakan, sebanyak 21 orang pasien yang dinyatakan telah sembuh dari Covid-19 tersebut, terdiri dari  dokter spesialis dan dokter umum serta tenaga kesehatan di RSUDYA Tapaktuan.

“Kepastian kesembuhan pasien Covid-19  sebanyak 21 orang ini yang berdasarkan hasil pemeriksaan swab ulang baik melalui Laboratorium PCR FK Unsyiah Banda Aceh maupun pemeriksaan swab RT-PCR di Balitbangkes Aceh dengan hasilnya sudah negative dan juga yang telah selesai menjalani isolasi mandiri selama 24 hari,” kata Novi Rosmita saat konfirmasi melalui WhatsApp, Senin (24/08/2020).

“Hal ini sesuai acuan pedoman karantina/isolasi yang ditetapkan Kemenkes RI. Karena orang tanpa gejala (OTG) tidak diwajibkan harus menjalani swab ulang, tapi jika dilakukan swab ulang lebih baik,” lanjutnya.

Berdasarkan update data terakhir terkait Covid-19 yang disampaikan pihak Dinas Kesehatan Aceh Selatan, dari total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sampai saat ini telah sebanyak 59 orang, sebanyak 21 orang diantaranya dinyatakan telah sembuh.

Dari 21 orang pasien dinyatakan telah sembuh dari terinfeksi Covid-19 tersebut masing-masing inisial F laki-laki (36), SM perempuan (35), RP laki-laki (28), SW perempuan (29), BS perempuan (40), FY perempuan (36), N perempuan (46), S laki-laki (50), TR laki-laki (42), GK perempuan (12) dan MF laki-laki

Selanjutnya, inisial DM laki-laki (26), IL perempuan (26), SR perempuan (33), NK perempuan (29), N perempuan (41), AM perempuan (37), IM laki-laki (47), SM perempuan (35), FA laki-laki (36) dan RK perempuan (9).

Editor: Dani

Reporter: Zulfan

Shares: