News

2.474 Karyawan Ditjen Pajak Positif Covid-19

Kantor Dirjen Pajak. (sindonews)

 POPULARITAS.COM – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan saat ini sebanyak 2.474 pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan dinyatakan positif covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri atau dirawat di RS.

Sementara itu, ada 7.652 pegawai Ditjen Pajak Kemenkeu yang dinyatakan sembuh semenjak pandemi covid-19 masuk RI. Di sisi lain, ada 51 karyawan yang meninggal akibat covid-19.

“Kita bersedih dan mendoakan kawan-kawan kita 51 orang yang telah mendahului kita dan menjadi korban covid-19,” kata Bendahara Negara pada pembukaan upacara Hari Pajak ke-76, Rabu (14/7/2021).

Ani menyebut jajaran Ditjen Pajak tengah menghadapi tantangan dari sisi penerimaan negara di tengah pandemi. Pasalnya, di saat belanja pemerintah membengkak akibat pandemi, namun sisi penerimaan malah turun karena melemahnya pendapatan dunia usaha dan masyarakat. Belum lagi insentif pajak yang diberikan pemerintah.

“Namun kita harus hadir untuk melindungi masyarakat, untuk menangani covid-19 dan bahkan untuk membantu dunia usaha agar mereka bisa bertahan dan pulih kembali,” beber Ani.

Ani, akrab sapaannya meminta jajaran Ditjen Pajak untuk tetap semangat dan tidak berkecil hati dalam menjalankan tugasnya di tengah meningkatnya kasus covid-19. Ia mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan dalam bekerja.

Berupaya memulihkan ekonomi dari pandemi, Ani menyebut konsekuensinya jajaran Kemenkeu harus bergulat dengan virus demi memastikan pendapatan masih dapat dijaga.

“Kita memasuki 2021 dengan harapan pemulihan namun kita dihadapkan dengan kondisi varian Delta menyerang bangsa Indonesia,” imbuhnya. “Ini adalah konsekuensi di dalam mengelola keuangan negara dalam kondisi pandemi,” tutup Ani.

Sumber: CNN

Shares: