News

2.000 Aparatur Desa dan Lansia di Pidie Jaya akan Divaksin Massal

Vaksinasi warga di Banda Aceh. (Foto: ANTARA)

POPULARITAS.COM – Satuan Tugas (Satgas) COVID-19, Pidie Jaya, menargetkan akan menyuntik vaksin untuk 2.220 orang di daerah setempat, dalam program vaksinisasi massal.

Dalam kegiatan itu Satgas COVID-19 Pidie Jaya, berkerjasama dengan Polisi dan TNI, dan mulai dilaksanakan terhitung Kamis kemarin.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Pidie Jaya, Eddy Azwar menyebutkan, dalam program vaksin massal di gelombang ketiga diperuntukkan bagi warga di 222 gampong di daerah setempat.

Di mana dalam setiap desa, warga yang akan di vaksin sinovac berjumlah 10 orang, meliputi aparatur desa dan orang-orang lanjut usai.

Jika gelombang perdana vaksinisasi yang dilakukan berupa para pejabat publik, dan gelombang kedua Aparatus Sipil Negara (ASN) sedangkan yang ketiga langsung untuk masyarakat.

“Kemarin hari perdana kita gelar vaksin massal ini. Dan kemarin warga yang sudah divaksin sebanyak 131, dari rencana 200 orang,” kata Eddy, Jumat (5/6/2021).

Vaksinisasi massal untuk aparatur gampong dan lansia  di 222 gampong  di Pidie Jaya dilakukan sebagai langkah penekanan penyebaran virus Corona.

“Dengan dilakukan vaksin massal untuk aparatur desa dan lansia ini, nantinya kita harapkan akan terbentuk Herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga penyebaran virus Corona bisa kita tekan,” jelasnya.

Meski begitu, kata dia jika para penerima vaksin COVID-19 itu, bukan berarti yang bersangkutan tidak akan terpapar virus Corona, jika usai divaksin tidak patuh dengan protokol kesehatan.

“Untuk hari ini, vaksin yang sudah dilakukan hampir mencapai 200 orang, dan vaksin massal perdesa 10 orang ini akan dituntaskan pada 7 Juni 2021,” jelas Eddy.

Editor: dani

Shares: