News

17 orang meninggal dunia akibat kecelakaan di Aceh

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani menyampaikan selama 10 hari puasa di bulan Ramadhan telah terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak 55 kali dengan korban meninggal dunia 17 orang.
Ilustrasi, Honda Brio ringsek usai kecelakaan di kawasan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Rabu (6/4/2022). (Ditlantas Polda Aceh)

POPULARITAS.COM – Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani menyampaikan selama 10 hari puasa di bulan Ramadhan telah terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak 55 kali dengan korban meninggal dunia 17 orang.

“Sedangkan luka-luka sebanyak 77 orang serta kerugian materiil sebanyak Rp1.518.950.000,- di seluruh wilayah Aceh,” kata Dicky dalam keterangannya, Rabu (13/4/2022).

Kejadian kecelakaan lalu lintas terbanyak, kata Dicky, terjadi di wilayah Bireuen, Kota Banda Aceh, Langsa, Aceh Besar dan Aceh Barat Daya.

Dalam mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, Dicky sudah memerintahkan para kepala satuan lalu lintas polres jajaran untuk meningkatkan patroli, penjagaan dan menegakkan hukum terhadap pelanggar lalu lintas seperti balap liar.

Selain itu, Dicky juga berharap kepada masyarakat agar lebih berhati-hati mengendarai kendaraan bermotor di bulan Ramadhan. Kondisi fisik saat berpuasa berpotensi mengalami penurunan konsentrasi saat berkendara.

“Diharapkan kepada para pengemudi kendaraan bermotor tidak memacu kendaraan terlalu cepat dan apabila lelah lebih baik istirahat di rest area,” katanya.

Lebih lanjut, Dicky juga mengimbau kepada orang tua untuk lebih tegas terhadap anaknya agar tidak melakukan balap liar.

“Kepada orang tua agar lebih tegas untuk melarang anaknya melakukan aksi balap liar karena akan membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain yang berada di jalan,” ucapnya.

Shares: