News

16 cabor di Pijay dipastikan lolos ke PORA 2022

Sebanyak 15 Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Pidie Jaya, dipastikan akan melanggeng ke Pekan Olahraga (PORA) XIV Aceh pada 2022 mendatang.
Wakil Ketua KONI Pidie Jaya, Saifuddin (Nurzahri/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Sebanyak 15 Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Pidie Jaya, dipastikan akan melanggeng ke Pekan Olahraga (PORA) XIV Aceh pada 2022 mendatang.

Kepastian 15 cabor akan ikut berpartisipasi pada PORA Aceh yang akan berlangsung di Kabupaten Pidie itu usia lolos Pra Pora yang mulai berlangsung sejak Mei 2021.

Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pidie Jaya, Saifuddin menyebutkan, dari total 26 cabor yang mengikuti Pra Pora, 15 di antaranya sudah mengunci tiket untuk melaju pada PORA ke-14 Aceh tahun depan.

Kendati demikian, masih ada satu cabor lainnya yang dipastikan akan lolos Pra Pora, berupa Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pidie Jaya.

Pasalnya, Cabang Olahraga Motor itu akan mengikuti Pra Pora pada Jumat, 10 Desember 2021.

“Cabor IMI ini saya sangat yakin juga akan lolos Pra Pora untuk mengikuti PORA Aceh bersama 15 cabor lainnya,” kata Saifuddin, Kamis (9/12/2021).

Dalam menghadapi PORA XIV Aceh yang akan berlangsung pada Juli 2022 itu, KONI Pidie Jaya menargetkan raihan medali akan lebih banyak dibandingkan dengan PORA sebelumnya.

Shares: