News

148 crosser ikut kejuaraan motocross di Aceh Barat

Sebanyak 148 crosser ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Open Grasstrack dan Motocross yang berlangsung di Sirkuit Chalox, Kabupaten Aceh Barat.
Pembukaan Kejuaraan Open Grasstrack dan Motocross yang berlangsung di Sirkuit Chalox, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (4/6/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM – Sebanyak 148 crosser ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Open Grasstrack dan Motocross yang berlangsung di Sirkuit Chalox, Kabupaten Aceh Barat.

Kejuaraan dalam rangka HUT ke-76 Polisi Militer itu dibuka secara resmi pada Sabtu (4/6/2022).

Kejuaraan tersebut memperlombakan 9 kelas, yaitu Kelas Bebek Modifikasi 41 125cc Senior, Kelas Bebek Modifikasi 41 125cc Junior, Kelas Sport dan Trail Junior.

Berikutnya, Kelas Modifikasi Campuran Aceh, Kelas Modifikasi Campuran Lokal 35+, Kelas Modifikasi Campuran Barat Selatan, MX 65cc, MX 250cc.

Komandan Detasemen Polisi Militer (Denpom) IM/2 Meulaboh, Mayor CPM Tintus Sendu Wardhana mengatakan, selain momentum memperingati hari jadi, event ini juga sebagai ajang silaturahmi antara Polisi Militer dengan masyarakat.

“Kami juga menanamkan rasa sportivitas dalam event olahraga ini, mungkin akan menjadi regenerasi bagi calon-calon para pembalap dan regenerasi calon-calon para penyelenggara semoga ke depannya melahirkan bibit baru yang bisa membawa nama harum daerahnya,” kata Tintus Sendu.

Iko Nanda selaku ketua panitia pelaksana menyebutkan, seratusan crosser itu berasal dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

“Alhamdulillah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut cukup antusias dan bersemangat dalam kejuaraan ini kami berharap sportivitas sangatlah dijunjung tinggi,” katanya.

Shares: