13 rumah dan 2 kios terbakar di Lhokseumawe

POPULARITAS.COM – Sebanyak 13 unit rumah dan 2 kios milik warga terbakar. Peristiwa itu terjadi di Jalan Merdeka, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu (28/11/2021) malam.

Kapolsek Banda Aceh, Iptu Arifin dalam keterangannya mengatakan, sebanyak 18 KK terpaksan mengungsi akibat kebakaran tersebut. Dan pihaknya bersama instansi terkait telah membangun tenda hunian sementara.

“Data sementara yang ada rumah dan kios yang terbakar 13 KK, tapi pengungsinya ada 18 KK,” terang Kapolsek.

Untuk jumlah pastinya, saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan untuk memastikan data yang pasti. “Jumlah pasti pengungsi masih di data ini,” sebut Kapolsek.

Mengenai penyebab kecelakaan, terang Kapolsek, hingga saat ini pihaknya masih mengumpulkan bukti dan melakukan olah TKP. Namun dari keterangan saksi, kebakaran di picu dari api yang berasal dari salah satu kios.

Dari ketarangan saksi, malam itu tiba-tiba ada api dari salah satu kios, karna nyala api terus membesar, masyarakat inisitif menghubungi petugas pemadam kebakaran. Namun karna api cepat merambat, warga berbondong-bondong melakukan pemadaman.

Api berhasil dipadamkan setelah dikerahkan 4 unit mobil kebakaran dari Lhokseumawe, 2 unit dari PT PIM  dan 2 unit mobil water canon dari Polres Lhokseumawe, untuk membantu memadamkan api tersebut.

Tepat pada pukul 02.00 WIB, api baru berhasil di padamkan, kata Kapolsek. Dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp1,5 miliar.

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...