News

13 Adegan Ungkap Pembunuhan Sopir Grab di Gunung Salak

13 Adegan Ungkap Pembunuhan Sopir Grab di Gunung Salak. (ist)

POPULARITAS.COM – Penyidik Sat Reskrim Polres Lhokseumawe melakukan rekonstruksi pembunuhan seorang sopir grab asal medan yang jasadnya ditemukan di jurang Gunung Salak, Nisam, Aceh Utara.

Kasubag Humas Polres Lhokseumawe Salman Alfarisi mengatakan, rekonstruksi tersebut berlangsung di tiga lokasi, yaitu mulai dari perencanaan awal pembunuhan di Bireuen.

Kemudian adegan rekonstruksi di titik lokasi dibunuhnya korban di Desa Alue Papeun, Nisam Antara dan terakhir adegan rekonstruksi di lokasi pembuangan mayat korban di kawasan Gunung Salak Km 32, Dusun Jabal Antara Desa Alue Dua, Nisam Antara, Aceh Utara.

“Dalam pelaksanaan rekonstruksi terdapat 13 adegan, rekonstruksi ini guna memenuhi syarat dalam berkas perkara kasus tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya polisi mengungkap kasus pembunuhan seorang supir grab asal Medan berinisial CY, pada Jumat 4 Juni 2021 di Desa Alue Dua.

Kejadian itu berawal saat tersangka ND menelepon korban meminta agar temannya MYS diantar dengan tujuan ke Kota Langsa.

Kemudian di hari berikutnya, Kamis (3/6/2021) korban menghubungi MYS setelah diberikan nomor ponsel oleh ND. Saat itu, tersangka MYS berpura – pura baru pulang dari Malaysia dan hendak menuju ke Kota Langsa.

Sekitar pukul 12.00 WIB, korban menjemput tersangka MYS di depan kantor Imigrasi Medan Jn. Gatok Subroto. Selanjutnya, korban dan tersangka MYS berangkat ke Langsa, saat itu korban aktif berbagi lokasi dengan anaknya.

Sesampainya di Langsa, MYS meminta korban menjemput dua rekannya yakni ND dan LO di Sp Komodor dan korban diminta oleh ketiga pelaku melanjutkan perjalanan ke Kota Lhokseumawe dengan iming – iming ongkos ditambah Rp 3 juta.

Setiba di Desa Sidomulyo, Kec. Kuta Makmur, Aceh Utara, korban sempat bertanya kepada pelaku “kenapa gelap sekali“. Lalu, ketiga tersangka menjerat leher korban dengan tali sabuk pengaman hingga tewas, ND mengambil alih kemudi dan membuang mayat korban di KM 32 Jalan Sp KKA – Gunung Salak.

Editor: dani

Shares: