Teknologi

11 Saksi Diperiksa Terkait Dugaan Perampokan Pensiunan Guru di Mibo

Bocah 2 tahun di Aceh Timur meninggal dalam lubang septic tank
Meninggal, ilustrasi.

POPULARITAS.COM – Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh hingga saat ini masih menyelidiki terkait kasus dugaan perampokan yang menyebabkan seorang pensiunan guru di Gampong Mibo, Kota Banda Aceh meninggal dunia pada akhir 2020 lalu. Hingga saat ini, polisi sudah memeriksa sebanyak 11 orang saksi.

“Kita sudah periksa 11 saksi. Sampai saat ini masih berjalan proses penyelidikannya dan kita sudah dalami beberapa informasi yang berkembang di masyarakat, dalam keterangan BAP itu ada semuanya,” ujar Kepala Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh AKP Muhammad Ryan Citra Yudha, Rabu (20/1/2021).

Ryan belum bisa memastikan apakah dugaan perampokan dan pembunuhan itu melibatkan orang terdekat korban atau bukan. Pihaknya saat ini masih terus mendalami tentang itu.

“Belum bisa kami sampaikan lebih jauh karena masih dalam tahap penyelidikan dan penyidikan. Ada hambatan juga banyak saksi yang kita periksa tidak bisa diperiksa, mudah-mudahan segera ada titik terang,” ujar Ryan.

Sebelumnya, seorang warga Gampong Mibo, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh berinisial Nu (62) ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada Jumat (25/12/2020) siang. Pensiunan guru ini diduga menjadi korban perampokan.

“Memang benar ada kejadian dugaan kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas) di situ. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan,” kata Ryan saat dikonfirmasi popularitas.com, Jumat (25/12/2020) malam.

Ryan belum bisa menjelaskan secara rinci kronologis dugaan perampokan tersebut. Demikian juga motifnya, pihak kepolisian sedang melakukan pendalaman.

“Kami sedang mendalami kasus tersebut,” ujar Ryan.

Editor: dani

Shares: