News

103 mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry diyudisium

Sebanyak 103 lulusan program sarjana strata satu (S1) pada Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh semester ganjil tahun akademik 2021/2022 diyudisium, Kamis (20/1/2022) bertempat di Aula lantai III, Gedung B fakultas setempat.
Ketua Prodi SKI, Sanusi mengucapkan selamat kepada lulusan pada prosesi yudisium di Aula Lantai III, Gedung B FAH UIN Ar-Raniry, Kamis (20/1/2022). | foto: Ist

POPULARITAS.COM – Sebanyak 103 lulusan program sarjana strata satu (S1) pada Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh semester ganjil tahun akademik 2021/2022 diyudisium, Kamis (20/1/2022) bertempat di Aula Lantai III, Gedung B fakultas setempat.

Dalam amanatnya, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Fauzi Ismail berpesan kepada seluruh lulusan fakultas setempat untuk terus mengembangkan diri dan menjadi agen kemajuan ketika berada di tengah masyarakat.

Di era revolusi industri keempat ini, kata Fauzi, semua dituntut meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, kemampuan skill, kompetensi ilmu, kemampuan berkomunikasi dan penguasaan bahasa asing seperti bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Cina yg menjadi bahasa internasional saat ini.

“Di era globalisasi saat ini, kita dituntut agar mampu menghadapi persaingan yang makin kompetitif, menjadi generasi penerus yang intelektual, memiliki moral yang baik dan siap untuk menghadapi perkembangan zaman,” katanya di hadapan lulusan FAH UIN Ar-Raniry.

Selain itu, Fauzi berharap kepada lulusan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry untuk terus bergerak, menjadi generasi pelanjut, generasi milenial yang tidak hanya cerdas, tapi juga harus punya karakter yang baik, berakhlakul kharimah yang senantiasa menjadi panutan di manapun berada.

Sebelumnya, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FAH UIN Ar-Raniry, Phil Abdul Manan dalam laporannya menyebutkan pada semester ini, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh berhasil meluluskan sebanyak 103 orang yang terdiri dari 21 orang laki-laki dan 82 orang perempuan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa dari 103 orang calon wisudawan, 46 orang di antaranya lulus dengan predikat pujian dan 57 orang lulus dengan predikat sangat baik.

“Semester ini kita meyudisium calon wisudawan sebanyak 103 lulusan yang terdiri dari Prodi Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI) sebanyak 30 orang, Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) 32 orang dan Prodi Ilmu Perpustakaan sebanyak 41 orang,” kata Abdul Manan.

Pada kesempatan tersebut, pimpinan fakultas juga memberikan penghargaan (bungong jaroe) kepada tiga lulusan terbaik masing-masing, Sarah Dillah dari Prodi SKI dengan IPK 3.91, Zikri Antika dari Prodi Ilmu Perpustakaan dengan IPK 3.90 dan Maulana Ihsan Ahmad dari Prodi BSA dengan IPK 3.88.

Sementara untuk orasi ilmiah disampaikan oleh Abd Razak dosen tetap pada prodi Bahasa dan Sastra Arab dan penyampain pesan dan kesan mewakili mahasiswa yudisium disampaikan oleh mahasiswa prodi Ilmu Perpustakaan Zikri Antika.

Shares: