News

10 orang meninggal dunia usai tenggelam di Aceh Besar

10 orang meninggal dunia tenggelam di Aceh Besar
10 orang meninggal dunia tenggelam di Aceh Besar
Ilustrasi tenggelam. Foto: Viva

POPULARITAS.COM – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil menyebutkan terdapat sebanyak 10 korban tenggelam yang dinyatakan meninggal dunia di wilayah BPBD setempat sepanjang tahun 2022.

“Korbannya bukan hanya warga Aceh Besar, namun juga warga yang berasal dari berbagai daerah, bahkan ada yang berasal dari luar provinsi Aceh,” kata Ridwan Jamil, Rabu (28/9/2022).

Oleh karena itu, Ridwan mengimbau agar masyarakat meningkatkan kesadaran diri untuk berwisata guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Apalagi, kata Ridwan, kondisi cuaca yang tidak stabil bisa jadi menyebabkan kecelakaan maut saat berwisata.

“Masyarakat harus tetap selalu waspada dan meningkatkan kesadaran berwisata, tidak hanya faktor cuaca saja yang harus diwaspadai, seperti rambu-rambu yang sudah dipasang ditempat wisata juga harus dipatuhi,” katanya.

Selain itu, ia menegaskan agar pengelola wisata harus memberikan peringatan kepada wisatawan untuk menjauhi tempat-tempat yang rawan memakan korban.

“Pengelola wisata harus memasang rambu-rambu keselamatan, agar wisatawan lebih paham mana tempat yang boleh untuk berenang maupun yang tidak,” ujar dia.

Shares: