News

10 Kendaraan Anggota Polres Simeulue Ditilang

POPULARITAS.COM – Tim gabungan dari Satuan Lalu-lintas dan Propam Polres Simeulue melakukan razia kendaraan anggota Polri di Mapolres setempat, Selasa (19/1/2021). Dalam razia ini, sebanyak 10 kendaraan anggota polisi ditilang.

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Simeulue, Iptu Adam Sugiarto dan Kepala Seksi Propam, Aiptu Ferri Afrizal S. Will beserta anggotanya.

“Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendisiplinkan personel Polri khususnya Polres Simeulue dalam berkendara dan kelengkapan kendaraan,” kata Adam dalam keterangannya, Selasa (19/1/2021).

Adam menjelaskan, dalam razia tersebut, pihaknya menghentikan semua kendaraan roda empat maupun roda dua yang dikendara personep Polri yang akan masuk ke Mapolres Simeulue.

“Kemudian memeriksa surat-surat kendaraan bermotor dan kelengkapan seperti kaca spion dan plat nomor kendaraan,” ujar Adam.

Sementara, Kepala Seksi Propam Polres Simeulue, Aiptu Ferri Afrizal S. Will mengatakan, sebelum melakukan teguran atau tilang kepada masyarakat, anggota Polri yang ada di Polres Simeulue harus tertib terlebih dahulu.

“Kami akan tertib ke dalam dulu sebelum melakukan tindakan kepada masyarakat di lapangan. Dalam razia ini, terdapat 10 personel kedapatan yang tidak melengkapi kendaraan dan surat kendaraan, dan langsung diberikan sangsi tilang dengan tegas tanpa kecuali,” ujar Ferri.

Editor: dani

Shares: