News

1.925 peserta SMMPTN lulus di USK

1.925 peserta SMMPTN lulus di USK
Ilustrasi, peserta ujian SMMPTN Barat di Universitas Syiah Kuala mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di kampus setempat, Kamis (30/6/2022). FOTO: Humas USK

POPULARITAS.COM – Sebanyak 1.925 peserta Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMM PTN) Barat tahun 2022 lulus di Universitas Syiah Kuala (USK).

Informasi ini berdasarkan hasil seleksi SMM PTN Barat yang telah diumumkan hari ini Senin, 18 Juli 2021 melalui laman http://pengumuman.smmptnbarat.id atau laman mirror lainnya seperti http://smmptn.unsyiah.ac.id.

Rektor USK, Prof Marwan menjelaskan, jumlah peserta yang lulus tersebut berasal dari 5.758 peserta yang memilih USK pada ujian SMMPTN kali ini.

Untuk itulah, Marwan turut menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil lulus melalui jalur terakhir masuk perguruan tinggi negeri ini.

“Kami ucapkan selamat kepada peserta yang lulus, khususnya yang memilih USK. Bersyukurlah, karena kalian telah terpilih untuk melanjutkan studi di kampus ini. Gunakan kesempatan ini sebaikmungkin, dengan belajar sungguh-sungguh,” ucap Marwan.

Selanjutnya, Marwan mengingatkan peserta yang lulus ini untuk mengikuti tahapan penting dari proses pendaftaran SMMPTN ini. Serta memperhatikan dengan baik tanggal pelaksanaannya.

Misalnya, jadwal pengisian biodata Uang Kuliah Tunggal Berkeadilan (UKTB) yang dilaksanakan mulai tanggal 19 – 27 Juli 2022, pada laman https://uktb.unsyiah.ac.id.

Lalu Pembayaran UKTB mulai Tanggal 20-28 Juli 2022, secara host to host melalui Bank Syariah Indonesia, Bank Tabungan Negara Syariah, Bank Aceh Syariah, Bank Rakyat Indonesia, dan Bank Mandiri.

“Untuk sistem pembayaran UKTB ini menggunakan sistem host to host. Peserta hanya perlu menyiapkan nomor ujian SMMPTN Barat dan form pre registrasi UKTB saat melakukan pembayaran pada bank mitra USK,” ujar dia.

Adapun terkait kegiatan pengenalan perpustakaan, OSIMPUS dan hal lain yang berkaitan dengan proses pendaftaran ulang mahasiswa baru Tahun Akademik 2022/2023 akan diumumkan kemudian.

Untuk informasi lengkap terkait tahapan pendaftaran masuk perguruan tinggi ini, peserta dapat melihatnya pada website unsyiah.ac.id. Atau dapat menghubungi Unit Layanan Terpadu (ULT) USK pada nomor 08116701962.

Peserta dapat juga mengunjungi media sosial resmi USK Instagram: @Univ_Syiahkuala, Twitter: @Univ_Syiahkuala dan Facebook: @Univ.Syiahkuala.id.

Shares: